Profil

Universitas Wiraraja (UNIJA) didirikan pada tahun 1986 merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Kabupaten Sumenep yang berbentuk Universitas dan menampung mahasiswa yang sebagian besar berasal dari Kabupaten Sumenep. Sebagai lembaga pendidikan tinggi, UNIJA selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan siap menghadapi segala tantangan yang ada. UNIJA senantiasa melakukan pembenahan organisasi dan sistem dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu penyelenggaraannya. Wujud pembenahan dalam peningkatan kualitas serta mutu Universitas Wiraraja mendirikan organisasi Layanan Pusat Karir sebagai mediator pengembangan karir alumni Universitas Wiraraja.

Di UNIJA, keberadaan struktur organisasi Pusat Layanan Karir (PLK-UNIJA) dibentuk sebagai lembaga tersendiri yang bertanggung jawab kepada Rektor melalui Pembantu Rektor I Bidang Akademik. PLK-UNIJA telah dibentuk sejak tahun 2017 berdasarkan SK Rektor Universitas Wiraraja Nomor : 27/SK/R/AKM-08/UNIJA/VII/2017.

Berdasarkan SK Rektor tersebut, Rektor memberi tugas dan kewenangan kepada kepengurusan PLK-UNIJA untuk menangani dan mengelola kegiatan (1)  Bidang Tracer Studi, Pelatihan &  Pengembangan Karir; (2) Bidang  Pengembangan Jejaring & Bursa Kerja di Universitas Wiraraja. Di masing-masing kegiatan tersebut ditangani oleh personil yang bertanggung jawab atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Pengelolaan PLK-UNIJA menganut  prinsip perbaikan secara berkelanjutan (continues improvment) dengan berbasis pada proses. Implementasinya dilakukan melalui konsep  Plan – Do – Check – Act.

Prinsip ini dipilih karena UNIJA menyadari pentingnya perbaikan terus-menerus, sehingga LPK-UNIJA dapat berkembang terus menuju ke arah yang lebih baik.  Melalui pengelolaan yang baik akan diperoleh dampak yang positif terhadap pengembangan pendidikan tinggi bagi UNIJA.

Scroll to top