WIRARAJA JOB FAIR: SEBUAH UPAYA MENGURANGI ANGKA PENGANGGURAN DI KABUPATEN SUMENEP

Usaha pemerintah dalam mengurangi jumlah pengangguran perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak, termasuk juga dari kalangan civitas akademika. Berbagai upaya telah dilakukan dalam mengurangi pengangguran, dari pemberian pelatihan hingga penciptaan lapangan pekerjaan baru. Usaha yang lain bisa juga mempertemukan para pencari kerja dengan pemberi kerja. Usaha terakhir ini dinilai bisa menyerap jumlah tenaga kerja berbagai macam tingkat pendidikan para pencari kerja.

Keberadaan lembaga pendidikan tinggi seperti Universitas Wiraraja di Kabupaten Sumenep bisa menjadi fasilitator untuk menyatukan kepentingan dunia usaha sebagai penyedia lapangan kerja dengan lulusan/alumni UNIJA dan penguruan tinggi lainnya, dengan menyelenggarakan kegiatan WIRARAJA JOB FAIR 2017. Terselenggaranya kegiatan JOB FAIR ini sebagai bagian dari bentuk pengabdian civitas akademisi kepada masyarakat dan dalam rangka memperingati DIES NATALIS  Ke-31  Universitas Wiraraja yang bertema “Meneguhkan Jati Diri dengan Kualitas sebagai Universitas Terpercaya dan Berdaya Saing

Pelaksanaan kegiatan ini diikuti sebanyak dua puluh satu perusahan sebagai penyedia lowongan kerja di segala posisi. Sekitar 800 orang pencari kerja berusaha mengadu peruntungan dengan menyiapkan lamaran pekerjaan guna diajukan ke perusahaan-perusahaan pada kegiatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top